Kamis, 06 Desember 2012

PEMEROGRAMAN BERORIENTI OBJECT 1


PEMEROGRAMAN BERORIENTI OBJECT 1
  1. Pengenalan oop =
           - class :     -konsep dan deskripsi dari sesuatu.
              -blueprint/cetakan.
           - object :  -instance dari class,bentuk(contoh) nyata dari class.
                -hasil cetakan dari class.
  2. Class member-atribut =
            - atribut/variable/state :  - variabel yang mengitari clas,dengan 
                                               Nilai datanya bias ditentukan di object.
                                             - variabeldigunakan untuk menyimpan                                                   
                                               Nilai yang nantinya akan digunakan pada program.    
                                             -Sesuatu yang dimiliki class.                                                                                                                                                                      
  3. class member – method =
            -method/behavior adalah urutan intruksi yang mengakses data data object.
                                             -kegiatan yang dapat dilakukan/dikerjakan oleh class.
                                             -methoud melakukan: 1.manipulasi data
                                                                                      2.perhitungan matematika
                                                                                      3.memonitor kejadian dari suatu event
  4.konstruktor –method =
           -methoud yang identifier/namanya sama sengan nama class.
           -methoud yang pertama kali dipanggil pada proses instansiasi/pembuatan object
  5.enkapsulasi =
           -mekanisme menyembunyikan suatu proses dan data dalam system untuk menghindari                                                            
             Interferensi,dan menyederhanakan  prose situ sendiri.
           -pembungkusan atribut untuk menghindari akses illegal.
  6.implementasi enkapsulasi =
           -mendeklarasikan instance variable sebagai private.
           -mendeklarasikan method yang sifatnya public untuk mengaksesvariabel tersebut.
  7.intheritance(pewarisan)=
           -satu kelas dapat mewariskan atribut dan method kepada kelas lain (subclass),serta     
            Membentuk class hierarchy.
          -tujuan : reusability,perluasan attitude
          -java keyboard : extends
  8.polymorlisme (1) =
         -kemampuan untuk memperlakukan object yang memiliki perilaku (bentuk) yang berbeda.
 9.poymorlisme =
         -implementasi konsep poloymorphism :
            *overloading : kemampuan untukmenggunakan nama yang sama untuk beberapa method yang berbeda parameter(tipe dan atau jumlah)
        *overrinding : kemampuan subclass untuk menerima methoud dari super class,yaitu
                                Dengan cara menggunakan nama dan parameter yang sama pada methoud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar